Jumat, 19 Desember 2014

Apa sih sahabat jadi cinta itu ?

Pernah merasakan yang namanya "SAHABAT JADI CINTA"? Atau malah pernah merasakan yang namanya "CINTA JADI SAHABAT"? Pasti banyak yang pernah merasakan sahabat jadi cinta. Berawal dari sebuah pertemanan akrab berubah menjadi sahabat lalu tumbuhlah benih-benih cinta sehingga berubah dari sahabat menjadi cinta. Kadang mereka yang pernah merasakan sahabat jadi cinta itu batinnya tertekan. Karena apa? Karena nggak mudah merubah yang namanya sahabat menjadi pacar. Mereka beranggapan setelah jadi pacar nanti, pasti ada yang canggung diantara mereka, nggak selepas seperti sewaktu sahabatan. Tapi disisi lain, rasa cintanya sudah melebihi ambang batas. Serba salah bukan? Mau jadiin pacar tapi pasti nanti ada yang berubah, mau diam aja tapi rasanya sakit. Apalagi ketika sahabat yang disukain itu cerita kalo dia lagi dekat sama seseorang itu rasanya udah kayak digebukin orang satu provinsi.
Bicara soal sahabat jadi cinta nggak luput juga dengan cinta jadi sahabat. Cukup banyak juga sebuah persahabatan berakhir manis di sebuah labuhan bernama cinta. Tapi enggak cukup banyak sebuah cinta berakhir dengan persahabatan. Malah kebanyakan dari cinta menjadi misterius, atau dari cinta menjadi musuh. Hanya orang-orang tertentu yang bisa merubah cinta menjadi sahabat. Yaitu orang-orang yang memiliki hati lapang dan memiliki sikap dewasa yang tinggi.
Balik lagi ke sahabat jadi cinta. Apa sih yang seharusnya dilakukan dikala sahabat jadi cinta itu melanda? Apa harus mengutarakan rasa cintanya? Atau malah harus diam demi menjaga persahabatan yang telah ada? Kalo kita diam aja berarti kita mendam rasa dong, sementara mendam rasa ke orang itu enggak baik. Tapi kalo harus menyatakan cintanya, risiko yang ada banyak banget. Pertama, pasti ada keanehan jika harus tetap menjadi sahabat. Kedua, konsekuensi persahabatan itu hancur besar banget. Ketiga, seandainya keterima dan harus putus ditengah jalan belum tentu akan jadi sahabat lagi. Dan masih banyak risiko lain jika nekat untuk menyatakan cintanya tersebut.
Gue belum ngebahas kenapa sahabat bisa jadi cinta. Itu semua berawal dari yang namanya "PERHATIAN". Perhatian sahabat dengan perhatian cinta bedanya tipis banget. Kadang jika nggak terlalu kompeten soal cinta perhatian seorang sahabat ke sahabat lainnya bisa dibilang "dia perhatian banget", padahal mah perhatian itu belum tentu kalo yang perhatian ada maksud suka sama dia yang diperhatikan. Bisa aja itu cuma perhatian biar nggak garing doang. Apalagi cewek, gue tau banget cewek itu mudah untuk geer. Jadi cewek mudah juga untuk sakit hati. Intinya sahabat jadi cinta muncul karena ada salah tangkap perasaan antar sahabat.
Jadi....apa yang akan lo lakukan jika lo ngalamin yang namanya "Sahabat Jadi Cinta"?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar